Jika Anda adalah pemilik usaha kecil yang tidak tertarik mengembangkan bisnis, Anda tidak harus memiliki website. Karena memiliki website bisnis tidak hanya tentang menjual barang dan jasa Anda, tetapi ini juga tentang memberikan sesuatu yang bernilai kepada pelanggan potensial.

Dengan begitu banyak layanan jasa web development, benar-benar tidak ada alasan untuk terus menundanya. Jika anda masih tidak yakin bagaimana memiliki website akan membantu anda mengembangkan bisnis anda? Berikut ini beberapa alasan mengapa setiap bisnis membutuhkan website :

1. Pelanggan anda membutuhkannya

Jika ini adalah satu-satunya alasan dalam artikel ini, seharusnya itu sudah cukup. Karena enam dari sepuluh konsumen mengharapkan penyedia produk atau layanan untuk menyediakan konten online tentang bisnis mereka pada beberapa bentuk informasi digital, dan lebih dari setengah langsung menuju ke website untuk informasi produk.

Jika Anda tidak memiliki website bisnis, pengguna internet saat ini dapat mencari di tempat lain. Lihatlah daftar spesifik yang menurut pelanggan mereka inginkan dari website.

2. Memberikan bukti kredibilitas bisnis.

Sembilan puluh persen konsumen mengklaim bahwa ulasan online memengaruhi keputusan pembelian mereka.

Anda dapat mengandalkan tokopedia, bukalapak, dan situs ulasan lainnya untuk meng-host ulasan untuk produk / layanan Anda, tetapi Anda dapat membunuh dua burung dengan satu batu jika ulasan tersebut ada di website Anda sendiri.

Karena pembeli potensial sudah mencari Anda secara online di internet, termasuk testimoni pelanggan di website Anda adalah cara yang bagus untuk mengesankan pembeli potensial.

3. Anda memiliki wewenang untuk mengendalikan narasinya

Memang benar bahwa Anda tidak dapat mengendalikan apa yang orang lain katakan tentang Anda di saluran media sosial, tetapi Anda dapat memengaruhi persepsi publik dengan membuat cerita Anda sendiri melalui situs web bisnis.

Sebuah website perusahaan membantu pemilik bisnis mendapatkan pesan, misi, dan kepribadian mereka di depan audiens target mereka lebih cepat daripada iklan cetak atau brosur.

Plus, ikon sosial yang terhubung ke Facebook, Twitter, Instagram, dan platform jejaring lainnya membuat berbagi konten Anda lebih mudah bagi pengunjung Anda yang menyukai apa yang mereka lihat.

4. Pesaing Anda sudah memiliki website perusahaan.

Konsumen biasanya memulai perjalanan pembelian mereka dengan penelitian dan rekomendasi dari rekan-rekan dan koneksi jaringan sosial.

Riset menunjukkan bahwa begitu seorang konsumen memiliki keinginan tentang apa yang mereka butuhkan atau inginkan, mereka mulai meneliti, dan 72 persen dari mereka online untuk menemukan materi pendidikan, ulasan, dan testimonial, menurut laporan baru-baru ini.

Jadi, jika Anda tetap tidak kompetitif dengan pesaing Anda, Anda memberi alasan kepada calon customer untuk membeli dan menggunakan produk atau layanan dari pesaing anda.

5. Tidak perlu lagi memasang tanda "TUTUP" pada bisnis anda

Tidak ada yang mau bekerja pada jam 3 pagi, tetapi beberapa orang suka berbelanja saat itu. Memiliki situs web bisnis atau toko e-niaga berarti Anda dapat menjual produk setiap saat – tidak hanya antara pukul 9 pagi hingga 5 sore.

memiliki website bisnis dapat berarti peningkatan dramatis dalam penjualan, terutama ketika Anda memasukkan pelanggan tambahan yang tidak dibatasi oleh geografi. Kehadiran online Anda juga mendukung kampanye pemasaran, layanan pelanggan, pembangunan hubungan klien, pengenalan merek, dan hampir setiap elemen lain dari aliran pendapatan.

Menggabungkan situs web Anda dengan alat pemasaran, seperti pemasaran email, membantu Anda menjangkau pelanggan baru dan menghasilkan pelanggan yang re order.

6. Anda akan muncul di hasil pencarian Google.

Pertimbangkan ini : 81 persen konsumen melakukan riset online sebelum melakukan pembelian. Itu berarti mereka pergi ke Google dan mengetik satu atau lebih kata kunci, seperti “sepatu kulit terbaik” atau, jika mereka tahu apa yang mereka inginkan, “sepatu wanita kulit buatan tangan di cibaduyut.”

Jika Anda tidak memiliki website untuk bisnis Anda, peluang muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP) adalah nol. Tetapi jika Anda memiliki situs, Anda dapat mengoptimalkannya untuk mesin pencari, sehingga meningkatkan peluang Anda untuk muncul di bagian atas hasil Google dan mendapatkan lebih banyak visibilitas dengan pelanggan potensial.

7. Menjadi pusat informasi untuk team anda

Selain membantu pelanggan, website bisnis Anda juga dapat memberi manfaat bagi karyawan Anda sendiri.

Buat halaman yang tidak terlihat di mana pun di situs sehingga tidak dapat ditemukan kecuali seseorang diberi tautan langsung, berisi materi penjualan, atau bahkan formulir internal untuk membantu team Anda mempelajari semua yang mereka butuhkan untuk mengetahui jadwal mereka sendiri.

8. Pamerkan produk dan layanan Anda.

Anda tidak hanya dapat menampilkan produk Anda atau menguraikan layanan Anda secara rinci dengan gambar-gambar indah, tetapi Anda dapat memberikan tutorial video pendek atau instruksi PDF yang dapat diunduh untuk memberi pelanggan ragu-ragu alasan untuk pergi ke tempat lain untuk membeli.

Perlu bantuan membangun website untuk bisnis Anda ?

Jika Anda belum membuat website untuk bisnis Anda, contact JagadMedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *