Berharap dapat memikat pelanggan tanpa ada di internet seperti pindah ke pulau terpencil dan berharap semua tetangga mampir untuk berkunjung. Jika Anda tidak menempatkan bisnis kecil Anda di suatu tempat di mana orang dapat dengan mudah menemukan Anda — seperti internet — mereka tidak akan menemukannya.

Menurut riset, mayoritas responden mengatakan kalau mereka online untuk menemukan produk dan layanan dari usaha kecil, dan hanya 8,4% mengatakan mereka menemukan tempat baru untuk berbelanja dengan berjalan ke toko fisik.

Jelaslah sudah bahwa cara terbaik untuk menunjukan bisnis Anda kepada calon pelanggan adalah dengan memiliki website profesional. jika anda masih belum yakin? Berikut adalah enam alasan penting mengapa bisnis kecil Anda membutuhkan website.

1. Berinteraksi dengan Pelanggan walaupun sedang Tidur
Jika Anda tidak memiliki website bisnis, berarti anda sedang membatasi interaksi anda dengan pelanggan dan calon pelanggan sebatas lokasi fisik. Akibatnya, ini juga membatasi waktu anda dengan calon pelanggan ketika anda sedang terlibat dengan pelanggan Anda.

Namun, jika Anda memiliki website yang bagus dan berjalan baik, pelanggan setia memiliki akses ke bisnis Anda 365 hari setahun, baik Anda menjual produk, atau mempromosikan merek pribadi Anda.

coba anda bayangkan jika Anda telah menggunakan praktik terbaik pengoptimalan mesin telusur (SEO) saat membangun website anda, orang-orang yang bahkan belum pernah mendengar tentang bisnis anda akan dapat menemukan anda melalui mesin pencari. Membawa arus pembeli potensial yang stabil adalah impian setiap pemilik bisnis!

2. Dapat dilihat oleh Pengguna Seluruh Dunia
Sembilan puluh tiga persen konsumen hanya bersedia melakukan perjalanan hingga 20 mil untuk melakukan pembelian rutin. Dan 87% mengatakan mereka tidak akan bepergian lebih dari 15 menit. Ini berarti jika Anda hanya memiliki toko fisik, basis pelanggan Anda terbatas pada orang-orang yang tinggal dalam radius 15-20 menit.

Kesimpulannya: jika Anda ingin menyebarkan pesan Anda jauh dan luas, Anda memerlukan sebuah situs web.

3. Manfaatkan Kekuatan Testimonial
Sementara sebagian besar konsumen menuju online untuk menemukan bisnis, influencer paling kuat kedua dalam keputusan pembelian adalah dari mulut ke mulut. Itu bisa berarti rekomendasi dari keluarga dan teman, tetapi juga mencakup ulasan bermanfaat dari orang asing yang memiliki pengalaman dengan produk atau layanan. Faktanya, 90% pelanggan yang keren mengatakan bahwa keputusan pembelian mereka dipengaruhi oleh ulasan online.

Jika Anda bisa memanfaatkan bukti sosial? Sederhana. Kumpulkan semua ulasan bagus, testimonial, dan penghargaan yang telah Anda kumpulkan dan publikasikan di website Anda untuk menarik calon pelanggan.

4. Menjadi Tepercaya
Sebuah etalase hanya berjalan sejauh ini ketika membangun merek. Tetapi website yang dibuat khusus memberi anda peluang untuk dapat diakses oleh miliaran orang yang menjelajahi web setiap hari.

Selain mendapatkan eksposur, kehadiran online anda akan membantu memantapkan diri sebagai otoritas industri. Dengan berbagi konten blog yang kredibel, wawasan dan kiat ahli, video bermanfaat, dan, tentu saja, semua ulasan bintang lima itu, Anda akan membangun brand yang dipercaya dan ingin dilibatkan oleh pelanggan secara online. Dan kabar baiknya, Ada banyak trik media sosial untuk membantu anda memaksimalkan waktu di Facebook, Twitter, dan Instagram.

Ketika Anda memikirkan brand Anda, jangan membatasinya pada logo atau etalase Anda. Sebaliknya, pertimbangkan kemungkinan yang Anda miliki untuk pertumbuhan dan skalabilitas saat Anda online.

5. Mempermudah Penjualan dan Pemasaran
Ketika Anda berinvestasi di website, pemasaran dan penjualan menjadi jauh lebih mudah. Misalnya, daripada meminta tim penjualan Anda untuk menelepon, Anda dapat menyiapkan kampanye pemasaran online yang menangkap prospek dari orang-orang yang secara aktif mencari produk dan layanan seperti milik Anda. Ini berarti tim penjualan Anda dapat menawarkan dan menjual langsung kepada orang-orang yang menginginkan apa yang Anda miliki.

Selanjutnya, gunakan pemasaran digital apakah itu pencarian berbayar, upaya SEO, pemasaran media sosial, atau pemasaran konten. ini akan memungkinkan anda terhubung dengan konsumen yang mencari Anda.

Pikirkan seperti ini: 81% pembeli melakukan riset online sebelum melakukan pembelian. Jika Anda berinvestasi dalam membuat konten hebat untuk website Anda, Anda memberi pembeli yang cerdas itu fakta yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan.

6. Menarik Pelanggan Lokal
Sebelumnya kita berbicara tentang mengakses berbagai pelanggan, tetapi bagaimana jika bisnis Anda ingin tetap kecil dan lokal? Apakah Anda masih membutuhkan kehadiran online?

Ya, Anda harus tahu itu!

Mengapa? Karena 72% konsumen yang melakukan penelusuran lokal akhirnya berbelanja di toko dalam jarak lima mil. Ini berarti bahwa meskipun Anda hanya ingin menarik pemirsa lokal, website dapat melakukan keajaiban bagi bisnis Anda, bahkan jika itu sesederhana memberikan petunjuk arah ke toko Anda dan jam buka di halaman Tentang Kami.

Website adalah alat vital untuk bisnis kecil Anda. Dan dengan website yang mudah digunakan, Anda dapat membangun website bisnis kecil Anda dengan memilih paket pembuatan website yang paling ekonomis, Biarkan Sejaman membantu anda membuat bisnis anda online hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *