breaking news New

Atasi Rasa Lelah Saat Mengejar Impian

Saat kamu merasa tidak ingin melanjutkan lagi atau sudah terlalu lelah untuk menggapai impian-impianmu, berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu mengatasinya.

Kelelahan bisa bersifat fisik yang sering diakibatkan oleh ‘bekerja terlalu keras pada tubuh atau pikiran kamu’. Misalnya, ketika kamu bekerja berjam-jam sehingga Anda tidak cukup tidur. Penyebab kelelahan yang kedua adalah ketika kamu lelah secara emosional. Gejala kelelahan emosional mungkin termasuk penundaan, depresi atau kurang konsentrasi.

Ketika kamu merasa lelah secara emosional, coba renungkan alasan kamu dan temukan solusi untuknya. Misalnya, kamu mungkin menemukan bahwa kamu lelah secara emosional karena kamu telah kehilangan alasan untuk melanjutkan dan bahwa solusinya adalah merenungkan kembali apa yang kamu inginkan.

Tidur siang atau mandi. Tidur membantu memulihkan otak dan membuat kamu merasa beristirahat. Mandi mengendurkan otot, menenangkan pikiran, detoksifikasi, melembabkan, merangsang sirkulasi dan membersihkan sistem getah bening kamu.

Advertisement

Fokus pada hasil dan apa yang akan kamu capai. Ketika kamu merasa lelah, memikirkan hasil akhir dapat memotivasi. Ini membantu mengarahkan fokus kamu.

Merawat diri sendiri. Cara untuk menjaga diri sendiri adalah dengan memastikan bahwa kamu memantau seberapa banyak kamu bekerja dan berapa banyak istirahat yang kamu butuhkan. Anda dapat melakukan ini dengan mencatat aktivitas harian kamu. Di penghujung hari, periksa catatan kamu dan evaluasi.

Tentukan perubahan apa yang dapat kamu lakukan untuk menjadi lebih produktif dan efisien. Menyimpan catatan juga membantu mengatasi penundaan. Ini meningkatkan fokus kamu. Cara lain untuk menjaga diri adalah dengan makan sehat, berolahraga, dan hang out bersama teman-teman.

Terimalah bahwa tidak apa-apa untuk lelah dan terkuras pada beberapa hari. Terkadang, kita mungkin merasa bersalah ketika kita tidak produktif, tetapi jika kamu merasa senang untuk liburan, maka lakukanlah. “Beristirahat. Besok akan menjadi hari lain. ”

Carilah makna dan inspirasi dalam pekerjaan Kamu. Ketika kamu mengalami burnout, pikirkan tentang nilai-nilai yang kamu berikan kepada orang lain. Ingatkan diri kamu apa yang sedang kamu lakukan dan untuk apa. Kita semua memiliki kebutuhan kita sendiri untuk dipenuhi dan mengingatkan diri kita sendiri akan kebutuhan tersebut dapat membuat kita tetap termotivasi dan berada di jalur yang benar.

Lakukan saja. Di sinilah kamu benar-benar mengabaikan rasa lelah kamu dan hanya menyelesaikan tugas yang telah kamu siapkan. Misalnya, jika kamu tahu bahwa kamu harus pergi bekerja dan kamu benar-benar lelah, daripada mengeluh atau membatalkan hari libur, ganti pakaian dan pergilah.

Dengarkan musik atau lakukan sesuatu yang mengalihkan pikiran mu. Saat kamu bosan, mendengarkan musik membuat kamu tetap terhibur dan membantu kamu melakukan tugas yang membosankan dengan lebih efisien.

Artikel ini mencoba memberikan tips mengatasi rasa lelah. Terima kasih dan berharap ini dapat membantu orang lain dalam situasi yang sama juga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password