breaking news New

Mengenal dan Membangun Misi Perusahaan

Sangat penting untuk mengatur suasana lingkungan kerja, Karyawan saat ini tidak termotivasi hanya dengan gaji. Jika kamu ingin karyawan yang akan berperang dengan dan untuk kamu, mereka perlu merasa terhubung dengan tujuan atau misi secara dalam.

Kita akan mengeksplorasi gagasan misi perusahaan dan mengapa itu penting. Kemudian, kita akan mempelajari cara membuat dan mendefinisikan misi untuk bisnis kamu.

Apa itu misi perusahaan?
Sebuah misi biasanya membahas apa yang dilakukan perusahaan dan bagaimana serta mengapa ia melakukannya. Ini juga dapat mencakup pernyataan nilai dan etika.

Sebuah misi mengidentifikasi tujuan menyeluruh bersama yang idealnya dapat dicapai oleh semua karyawan dan digunakan sebagai pedoman motivasi dan perilaku.

Biasanya pendiri perusahaan menciptakan misi, meskipun perusahaan dapat memodifikasinya seiring berjalannya waktu dan perkembangan perusahaan. Misi perusahaan diringkas dalam pernyataan kisaran satu kalimat hingga satu paragraf pendek.

Advertisement

Perusahaan besar terkadang menghabiskan waktu bertahun-tahun dan jutaan rupiah untuk mencoba mengembangkan pernyataan misi yang ringkas dan menarik.

Untuk perusahaan kecil, seorang pemilik bisnis, dan mungkin sekelompok eksekutif atau pemangku kepentingan, dapat menyusun misi bisnis kecil dalam beberapa minggu saja.

Sebuah misi perusahaan harus melakukan tiga hal:

  1. Nyatakan apa yang dilakukan perusahaan.
  2. Tonjolkan nilai teratasnya.
  3. Tampilkan tujuan utama perusahaan ketika tercapai dan berhasil memenuhi misinya.

Mengapa misi penting?
Keterlibatan karyawan sangat penting untuk kesuksesan bisnis. Bukankah mahal untuk merekrut, mempekerjakan, dan mempekerjakan karyawan baru secara terus menerus.

Mempekerjakan seorang karyawan harus menjadi investasi. Usaha kecil perlu membangun organisasi yang berkelanjutan yang dapat menahan tekanan dari tawaran pekerjaan dari luar.

Menciptakan misi perusahaan juga memungkinkan organisasi untuk menentukan apa yang mereka perjuangkan, yang mengarah pada pertumbuhan.

Memiliki misi yang terdefinisi dengan baik, tidak hanya mendapatkan dukungan dari karyawan, tetapi juga membantu memperjelas apa yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh perusahaan, sehingga tidak terjebak dalam informasi yang berlebihan dan teralihkan dari rencana awal.

Memiliki misi yang dipikirkan dengan matang akan membantu karyawan tetap fokus. Selain itu, pernyataan misi yang kuat dapat membawa perusahaan maju bahkan setelah pendiri meninggal dunia atau pensiun.

Bagaimana menemukan misi perusahaan
Menciptakan misi perusahaan dimulai dengan mendefinisikan nilai-nilai yang nyata. Bagian terpenting adalah bersikap jujur. Jika kamu pemimpin, suka atau tidak suka, apa pun yang terjadi di hati kamu, itulah yang terjadi dalam bisnis.

Advertisement

Mengartikulasikan misi perusahaan
Fokus pada gambaran besarnya. carilah inspirasi dengan mendiskusikan konsep gambaran besar dari spesifik bisnis kamu.

Biarkan kepribadian kamu muncul. Setiap perusahaan memiliki karakter sendiri (dapat dipercaya, menyenangkan, ambisius, dll.), dan misi kamu harus dibaca seolah-olah berasal dari organisasi yang hidup. Tetap sederhana. Hindari kata-kata yang tidak berarti atau jargon industri.

Jalani misi perusahaan mu
Untuk bertindak sebagai pemimpin sejati, kamu harus menjadi contoh misi perusahaan. Ini membawa misi kamu dari kata-kata yang dipasang di dinding di ruang istirahat menjadi tujuan hidup.

Pemimpinnya duluan, Jika kamu menginginkan budaya di mana orang jujur ​​dan mengakui kegagalan mereka, maka kamu harus menjadi yang pertama.

Dengan menjadi contoh bagi karyawan kamu, kamu menyelaraskan ide kamu tentang budaya bisnis kamu dengan kenyataan sehari-hari. Jika tidak, misi hanyalah ide abstrak yang tidak mencerminkan seperti apa sebenarnya perusahaan itu.

Ingatlah bahwa misi tidak berakhir dengan pemilik bisnis, misi itu dibagi di antara semua karyawan. Selain mendiskusikan misi kamu dan memasangnya di dinding, misi perusahaan kamu juga harus jelas dalam kebijakan perusahaan.

Misalnya, jika memperlakukan pelanggan dengan hormat adalah bagian dari misi kamu, perusahaan harus menghargai dan mengakui perwakilan layanan ketika pelanggan memberi mereka umpan balik yang sangat baik atau menyebutkan mereka dalam ulasan online yang positif.

Jika kejujuran dan integritas adalah bagian dari misi kamu, kamu tidak boleh memberikan kompensasi kepada karyawan penjualan saat mereka mendapatkan penjualan melalui cara yang tidak jujur ​​atau curang.

Pentingnya jujur ​​dan apa adanya
Misi perusahaan yang ditentukan memberikan arah organisasi kamu dan membantu kamu dalam melibatkan dan mempertahankan karyawan.

Saat mengerjakan misi, jujurlah dan tulus tentang cita-cita kamu sebagai pemilik bisnis dan pikirkan secara kritis tentang bagaimana kamu ingin bisnis kamu berdampak pada dunia.

Setelah kamu memiliki ide bisnis dan misi, kamu harus menjadi orang pertama yang mengikuti prinsipnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password