breaking news New

Mengenal Museum Bom Atom Nagasaki

Nagasaki Genbaku Shiryookan (Museum Bom Atom Nagasaki) dibangun sebagai peringatan dan penghormatan untuk korban bom atom, satu tragedi luar biasa di kota itu, konon tepat pada jam 11:59, Bom Fat Man dengan daya ledak hingga 100 km2 dan massanya 105 ton. dijatuhkan di kota nagasaki pada 9 Agustus 1945 oleh pihak sekutu, hal ini menjadi ingatan kelam tersendiri bagi warga Jepang.

Gambaran menyedihkan itu tertuang di Museum Bom Atom Nagasaki. Kala itu, sekitar 70 ribu orang di Nagasaki tewas akibat bom tersebut.

Pengeboman tersebut menandai sebuah era baru dalam perang, membuat Nagasaki menjadi lokasi simbolik dengan memperlihatkan kepada para pengunjung tentang kehancuran dan kematian yang yang disebabkan oleh senjata nuklir.

Pada saat kita memasuki museum, disana terdapat jam yang menunjukan saat bom meledak yaitu pukul 11:02.

Disana terdapat ruang yang memperlihatkan foto-foto keadaan kota setelah bom Fat Man meledak, disana juga terdapat barang-barang sisa ledakan.

Beberapa artefak yang lebih memedihkan hati seperti benda-benda milik para korban yang tewas dalam ledakan. Pakaian-pakaian yang terbakar, mainan-mainan rusak.

Banyak barang pameran membangkitkan amarah dan penuturan langsung dari para korban selamat, sebagai pelaku sejarah dibuat menjadi bacaan grafis khusus.

Jangan lewatkan kesempatan untuk belajar tentang upaya pasca perang dalam melucuti senjata nuklir. Saat berkunjung, Anda mungkin akan dikelilingi oleh rombongan tur anak-anak sekolah yang sedang belajar tentang kengerian perang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password