breaking news New

Semangat Gotong-royong Masih Tumbuh Subur di Desa Tegaltaman

JagadMedia – Semangat gotong-royong masih tumbuh subur di masyarakat. Hal inilah yang terjadi di blok Karanggedang, Desa Tegaltaman, kecamatan Sukra, kabupaten Indramayu.

Warga bergotong royong membangun mushola yang diberi nama An-Nur, dengan dana pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat.

Advertisement

Secara sukarela masyarakat mewujudkan mimpinya memiliki tempat ibadah yang berada disekitar tempat tinggalnya. Sehingga akan lebih memudahkan mereka dalam melaksanakan shalat berjamaah dan tempat untuk belajar mengaji serta mengkaji agama Islam.

Sudah sejak lama warga blok Karanggedang punya mimpi untuk memiliki rumah ibadah, akhirnya impian itu dapat terwujud.

Menurut Khadori: “Pembangunan mushola ini di inisiasi oleh segenap anggota jamiyyah KANDA dengan dukungan dari warga desa Tegaltaman, terutama warga masyarakat blok Karanggedang, dan beberapa dukungan secara personal.”

Proses pembangun memang belum tuntas. Masih dibutuhkan dana untuk penyelesaian fisik mushola, dan pembangunan tempat wudlu wanita dan toilet. Kendati begitu, sejumlah kegiatan telah dilakukan di musholah tersebut.

Pekerjaan seberat apapun kalau dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan, semoga hal seperti ini terus dipertahankan demi terciptanya generasi penerus yang lebih baik, dalam upaya membangun kultur Akhlakul Karimah.” Masih menurut khadori, salah satu jema’ah jamiyyah KANDA.

Begitu besar pahala orang yang turut serta berpartisipasi dalam pembangunan tempat ibadah. Amalannya dicatat sebagai sedekah jariyah, yang pahalanya akan terus mengalir dari semenjak hidup di dunia hingga akhirat kelak.

Semoga kebahagiaan dirasakan para donatur yang telah memberikan sedekah terbaik, sedekah jariyah pembangunan mushola An-Nur, dan Allah SWT senantiasa memberikan rezeki, keberkahan, dan pahala yang terus mengalir hingga akhirat kelak, membalas segala amal dan kebaikan semua yang berperan dalam pembangunan mushola ini, serta kami tetap senantiasa istiqomah, semoga musholah ini secepatnya rampung, sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya. ungkap khadori kepada jagad media.com.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password